jump to navigation

Buku November 11, 2007

Posted by deltawhiski in general, opinion.
trackback

Buku, definisi awalnya adalah adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar.

Banyak orang  juga menyebutkan buku adalah jendela ilmu, sementara banyak orang menjadikan buku sebagai teman terbaik mengisi waktu luang, teman dalam perjalanan, teman dalam liburan dan sebagainya.

Ada pendapat yang lebih provokatif, “buku adalah cara Tuhan berkomunikasi dengan manusia”, tentu saja hanya buku-buku yang baik.

Soalnya, terakhir kali Tuhan berkomunikasi dengan manusia, memberi penghiburan, mengajarkan kebenaran sudah 2000-an tahun yang lalu. Bagaimana mungkin Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang tidak lagi pernah mengajarkan sesuatu kepada manusia.

Hmm,  menurut saya ada benarnya juga. Banyak buku-buku yang telah menginspirasi banyak orang, menambah pengetahuan bahkan hingga orang mampu menemukan pengetahuan yang baru lagi, dan intinya…, buku telah merubah banyak hidup orang.

Saya pribadi juga pernah mengalami hal tersebut, sehingga saya sangat-sangat merekomendasikan agar orang banyak membaca. Tentu saja membaca buku-buku yang bagus.

Buku-buku yang merusak mungkin juga menjadi medium bagaimana caranya iblis menggoda manusia🙂

Bukankah ada yang bilang, “Bagaimana Anda 5 tahun kedepan tergantung pada buku apa yang Anda baca dan dengan siapa Anda bergaul”

Setuju?

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: