jump to navigation

Wajib Kunjung February 8, 2008

Posted by deltawhiski in finance, internet, IT.
trackback

Isi ulang pulsa voucher electronic

Gaya hidup perkantoran dewasa ini berbeda dengan jaman dahulu.

Adalah Steve Jobs yang awalnya mempunyai cita-cita “computer on every desk”, tetapi kemudian justru Bill Gates yang mewujudkannya, anyway kita berterima kasih kepada kedua orang hebat ini. Tentu dunia kita tidak seperti hari ini tanpa kedua orang ini.

Jika dulunya disetiap meja wajib punya kalkulator, penggaris, buku-buku tebal, maka di perkantoran modern saat ini sebenarnya cukup wajib punya 1 set komputer dan tentu saja koneksi internet. Komputer tanpa internet ibarat pesawat televisi tanpa antena.

Nah, dari sekian banyak informasi di belantara internet, ada beberapa situs yang sangat bermanfaat dan kami akses hampir setiap hari. Saya menyebut mereka adalah “must visit” atau wajib dikunjungi.

Seperti iklannya kartu kredit (lupa yang mempopulerkan ini Visa atau Master), “Don’t leave home without it”. Nah, menurut saya pengalaman berinternet kita juga juga kurang sempurna jika tidak mengunjungi situs-situs berikut:

Disclaimer: pengalaman pribadi orang-orang lain mungkin akan berbeda-beda, bagaimana dengan Anda?

  1. google.gif
    mencari apa saja
    di internet. Jika Anda tidak tahu Google, ke planet mana saja Anda beberapa tahun terakhir?
  2. yahoo.gif
    penyedia layanan mailing list dan instant messaging yang paling populer. Sebenarnya Yahoo adalah penyedia email yang paling banyak dipakai, sayang SPAM filter-nya yang payah banyak salah buang email-email yang justru bagus ke folder BULK sehingga tidak saya rekomendasikan.
  3. microsoft.gif
    90% dari komputer yang hidup diseluruh dunia menggunakan OS Windows. Mau tidak mau, suka tidak suka, malah legal tidak legal, sekali waktu harus mengunjungi situs Microsoft. Kalau ketemu error message tertentu saat sedang menjalankan komputer, ketikkan saja pesan error itu di situs Microsoft. 80% informasi mengenai apa yang terjadi bisa diketahui.
  4. detikkom.gif
    situs berita dari detik ke detik (katanya). Sesungguhnya tidak sampai seekstrim begitu, mungkin menit ke menit masih oke. Tetapi fokus pada “kecepatan” berita juga sedikit banyak harus mengorbankan ketajaman analisa dan asas pemberitaan yang berimbang. Tetapi yang paling menyebalkan adalah iklannya yang terlalu banyak, berkelap kelip dan sangat mengganggu. Menurut buku Ideavirus dan membaca buku The Google Story cara beriklan yang demikian sudah tidak jamannya lagi. Selain mendapat response yang sangat rendah, lebih sering justru menimbulkan antipati dari pembaca. Cara terbaik menikmati berita Detikcom adalah menggunakan browser Opera dan hidupkan Block Content, sekali click semua iklan hilang dari halaman.
    Peringatan! Mereka yang bayar iklan mahal-mahal mungkin tidak suka tips diatas ini
  5. topup prepaid cell
    isi ulang pulsa HP apa saja, dan kapan saja. Diantara semua situs diatas, ini adalah yang usianya paling muda tetapi langsung menjadi favorit saya dan teman-teman di kantor. Tampilan layar yang bersih, sederhana, dan cepat akan menjadikan isi ulang pulsa HP tidak pernah semudah ini.
  6. bankmandiri.gif
    situs internet banking favorit saya. Saya masih ragu apakah benar Bank Mandiri yang selalu membanggakan diri sebagai bank nasional terbesar memang benar punya nasabah terbanyak. Soalnya jauh lebih sulit menemukan orang yang tidak punya rekening BCA daripada yang tidak punya rekening Bank mandiri. Tetapi berbicara mengenai internet banking, walaupun keduanya bersaing ketat, sama-sama cepat, sederhana, dan mudah dipakai, Bank Mandiri mempunyai fasilitas lebih banyak daripada BCA. Salah satunya adalah nasabah bisa membuka deposito sendiri. Fitur tersebut sangat berguna bagi nasabah yang mempunyai dana idle bisa didepositokan agar mendapat bunga lebih tinggi. Mungkin BCA “tidak mau rugi” karena fitur ini berpotensi mengurangi profit bank. Selain itu rincian mutasi transaksi Bank Mandiri lebih rinci, menyertakan nomor rekening nasabah (BCA hanya nama) Tetapi bagaimanapun, dengan adanya internet banking, transaksi keuangan menjadi jauh lebih menyenangkan. Persis seperti bunyi iklan, menggunakan internet banking serasa memiliki ATM pribadi.

    Comments»

    1. Margareth AS - February 10, 2008

    Hipokuku.com Rocks… ^_^


    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: