jump to navigation

Cina dilawan September 22, 2009

Posted by deltawhiski in fun, manajemen.
trackback

future car

Seorang anak muda Cina memasuki sebuah bank besar di pusat kota New York.

“Saya ingin mengajukan kredit sebesar $5.000”, kata si anak muda.

“Well, kira-kira apa jaminan Anda?”

“Ini kunci mobil saya, surat-surat kepemilikan, dan mobil saya terparkir di parkiran disamping bank”

“Baik, mohon tunggu sebentar”, kata pejabat bank sambil meninggalkan si anak muda untuk mengecek mobil yang dimaksud dan keabsahan surat-suratnya.

Selang beberapa menit kemudian, pejabat bank kembali menemui si anak muda Cina dan mengatakan kreditnya bisa disetujui.

berselang satu bulan berikutnya….

Si anak muda ini kembali mendatangi bank tersebut dan menemui pejabat bank, “Saya ingin melunasi kredit saya.”

Setelah selesai dihitung, si anak muda melunasi semua pinjaman berikut bunga pinjaman. Pejabat bank menyalaminya, “Terima kasih, kami senang berbisnis dengan Anda.”

“Saya juga, terima kasih”

Pejabat bank yang agak penasaran memberanikan bertanya, “Bung, kalau saya boleh bertanya…”

“Tentu”, jawab si anak muda.

“Sebelum kami menyetujui kredit yang diajukan, kami telah meneliti latar belakang Anda dan tidak mendapati catatan buruk sedikitpun. Mobil sport yang Anda jaminkan bernilai hampir USD $150.000. Untuk apa Anda mengajukan kredit yang hanya $5.000?”

“Dimana lagi di kota New York saya bisa memarkir mobil mewah, dijaga 24 jam penuh, diasuransi selama satu bulan penuh selama saya pulang kampung ke Cina dengan biaya hanya $150”, jawab si anak muda sambil tersenyum dan melenggang pergi.

Comments»

1. Ilmi Aji - January 4, 2010

hehehe ada2 aja ya. tp kenapa gak ditaro di rumah aja? punya mobil mewah masa gak punya rumah?


Leave a Reply

